3(4)

Eksistensi Brand Lokal dalam Memeriahkan ASEAN Economic Minister’s (AEM) 2023

Semarang sebagai tuan rumah pertemuan para menteri ekonomi dari negara-negara ASEAN, dalam event 55th ASEAN Economic Ministers (AEM). Dalam memeriahkan kegiatan, Dinas Koperasi Kota Semarang, bekerjasama dengan pihak Gumaya Tower Hotel menggelar pameran dengan menghadirkan produk lokal, bersama dengan beberapa brand lokal terpilih di Kota Semarang.

Pertemuan Menteri Ekonomi Negara Anggota Asean ke-55 ini nantinya akan diselenggarakan pada 17–22 Agustus 2023, Kota Semarang. Peserta pertemuan tersebut terdiri tidak hanya perwakilan dari negara anggota ASEAN tetapi juga negara mitra ASEAN seperti, Australia, Canada, China, Russia, Uni Eropa, India, Japan, New Zealand, South Korea, USA, dan Great Britain.

Mengenai pamerannya sendiri yang diadakan di Gumaya Tower Hotel mulai dari tanggal 17 – 25 Agustus 2023. Menghadirkan berbagai produk Hand Craft seperti ragam batik (batik tulis, cap, kontemporer), eco print, tas rajut, kreasi rotan, kreasin limbah koran, souvenir dan pernak pernik yang berkaitan dengan kota semarang. Produk tersebut cukup menyita perhatian para tamu ASEAN dan tidak sedikit dari mereka memborong produk tersebut.

Lebih lanjut, pameran brand lokal ini memberikan panggung bagi para seniman, pengrajin, dan wirausaha lokal untuk membagikan visi dan semangat mereka. Ini adalah tempat di mana kreativitas berkembang pesat, dan inovasi terus-menerus ditampilkan melalui berbagai produk dan layanan yang dihadirkan. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan bisnis lokal, dan membantu lokal brand dalam menjaga warisan budaya

ASEAN Economic Ministers sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari KTT ASEAN di Indonesia. Tujuan dari digelarnya AEM 2023 sendiri adalah sebagai salah satu upaya pemulihan dan pembangunan kembali ekonomi digital serta ekonomi berkelanjutan di kawasan ASEAN. Sedangkan mengenai rangkaian pertemuan AEM ke-55 sendiri terdiri atas 19 pertemuan dan 9 kegiatan unggulan.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *